Beasiswa KIP Kuliah

Program KIP Kuliah
Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat. Syaratnya, memiliki potensi akademik baik tapi memiliki keterbatasan ekonomi.

Melansir laman resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), KIP Kuliah dikhususkan untuk calon mahasiswa atau lulusan SMA sederajat tahun berjalan atau yang lulus dua tahun sebelumnya. Itu berarti, peserta KIP Kuliah 2021 adalah lulusan SMA sederajat tahun 2021, 2020, 2019.

STIE Dharma Negara adalah salah satu perguruan tinggi di bawah naungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang di tunjuk untuk menyelenggarakan Program Beasiswa KIP Kuliah.

Syarat Beasiswa KIP Kuliah STIE Dharma Negara
Persyaratan untuk mendaftar Program KIP Kuliah 2021 adalah:
– Penerima KIP Kuliah adalah siswa SMA atau sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan atau lulus dua tahun sebelumnya.
– Memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah.
– Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan diterima di Kampus.
– Keterbatasan ekonomi dibuktikan dengan kepemilikan program bantuan nasional dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Program Keluarga Harapan (PKH).
– Dalam hal mahasiswa belum memiliki Kartu Indonesia Pintar atau orangtua/wali mahasiswa belum memiliki Kartu Keluarga Sejahtera serta Program Keluarga Harapan, dapat diberikan bantuan biaya pendidikan setelah memenuhi persyaratan tidak mampu secara ekonomi sesuai dengan ketentuan dalam hal ini di buktikan dengan Surat Ketarangan Tidak Mampu (SKTM).

Fasilitas KIP Kuliah STIE Dharma Negara
– Gratis Kuliah Sampai Lulus
– Uang Saku Per Semester

Program Studi Pilihan :
– S1 Manajemen
– S1 Akuntansi

Untuk pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah STIE Dharma Negara dapat mengisi di link berikut :
Link Pendaftran KIP Kuliah

Catatan : Syarat dan ketentuan berlaku mengikuti kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *